29 Jun 2012

Ladies.. Hati-hati Melebar Setelah Menikah.

“Apaan nih bang Ian yang lebar? hahaaai.. ” balas pesan dari teman saya tadi siang ketika chat via BBM membahas tentang masa pengantin barunya.


Jadi begini, sepenglihatan saya selama ini umumnya hampir 60-70% kaum wanita yang sudah menikah di usia perkawinan 10 – 15 tahun keatas rata-rata tubuhnya melebar atau gendut tidak beraturan. Ukuran bagian pinggang melebihi batas yang sudah ditentukan, lebar lengan,paha,pipi bahkan leher tak lagi semampai seperti masih menjadi daun muda dulu haha..


Pertanyaan nya, kenapa demikian? hmm… berdasarkan penelitian yang diuji oleh Universitas Queensland mengungkap, mayoritas wanita terbelenggu dengan kenaikan berat badan yang cukup signifikan setelah hidup bersama pasangan.




Menurut Annete Dobson, profesor biostatistik yang terlibat dalam penelitian, mengatakan, wanita menikah usia 20-an hingga 30-an yang belum memiliki anak cenderung lebih gemuk dibandingkan wanita lajang dengan usia sama. Studi menyurvei 6.458 wanita Australia selama 10 tahun. Hasilnya, mereka yang telah menikah dan memiliki anak rata-rata mengalami kenaikan berat badan sebesar tujuh kilogram. Sedangkan mereka yang baru memiliki satu anak perempuan cenderung menjadi lebih gemuk 4,9 kilogram dibandingkan saat masih lajang.


Jadi, kaum laki-laki sepertinya harus pandai mengatur pola hidup istrinya nih kalau tidak mau terjadi pelebaran lahan tubuh semena-mena hahaha… tapi gimana cara nya ya? secara saya aja belum pernah ngerasain nikah .. wekekek…


Berikut empat tips menjaga berat badan setelah menikah yang saya lansir dari wolipop.com sebagai berikut :


1. Ketahui porsi makan yang benar
Porsi makan Anda dan suami jelas berbeda. Ingat, porsi makan Anda yang tepat adalah sekitar 1/2 hingga 3/4 dari porsi makan suami. Makan dengan menggunakan piring kecil juga bisa bantu mengurangi asupan makanan.


2. Tantang pasangan untuk berolahraga
Jika suami Anda memiliki jiwa kompetitif, manfaatkan hal ini. Misalnya dengan menantang pasangan untuk berlari sepanjang 5 kilo. Buat suasana olahraga menyenangkan dan jadikan hal ini sebagai kebiasaan, maka Anda berdua akan termotivasi untuk melakukan olahraga yang lebih dari biasanya.


3. Masak makanan bernutrisi
Lelah akibat seharian bekerja terkadang buat Anda malas untuk memasak dan lebih memilih memesan makanan cepat saji. Hal ini memang mudah , tapi tentu saja membuat ukuran pinggang Anda dan pasangan terus bertambah. Sebelum terlambat, ubahlah kebiasaan buruk itu dengan memasak makanan berserat dan penuh nutrisi bersama. Buatlah jadwal menu di awal minggu dan pergilah berbelanja. Memasak bersama-sama tiap malam tentu juga memberikan waktu berkualitas bagi hubungan Anda berdua.


4. Berjalan-jalan
Setelah selesai makan malam, hindari duduk di depan televisi sambil memakan camilan. Lebih baik jalan-jalanlah di sekitar komplek perumahan Anda selama 15 sampai 20 menit. Itu merupakan cara yang bagus untuk mengurangi jumlah kalori, dan mengobrol dengan pasangan setelah hari yang panjang tentu akan membuat Anda senang dan membut hubungan pernikahan lebih intim.


Mudah-mudah catatan ini mengingatkan saya nanti kalau sudah menikah..InsyaAllah, pokoknya say NO kegemukan and NO kekurusan buat sang istri tercinta hehehe…

Tidak ada komentar:

 
Sumber : http://riskimaulana.blogspot.com/2011/12/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2E8tlcOjK