25 Mei 2013

"Bangun" Keberuntungan Kita Sendiri !!!




Tahukah Anda bahwa pada dasarnya setiap orang membangun keberuntungan mereka sendiri, yang berarti semakin bekerja keras semakin banyak keberuntungan yang didapatkan.
Pada kenyataannya “kerja keras” hanya satu point utama yang mencakup semua prinsip yang harus diikuti para entrepreneur, yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih cerdas dan meningkatkan peluang mereka untuk sukses.



Ada 5 prinsip yang biasanya dimiliki oleh entrepreneur sukses dan membawa mereka ke keberuntungan mereka sendiri:

1. Terima Tanggung Jawab Atas Tindakan Anda
Pemilik bisnis yang merasa bahwa mereka telah memiliki keberuntungan juga merasa bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri. Ketika kesalahan terjadi atau hasil dari situasi tertentu tak sesuai dengan rencana awal, mereka tidak pernah menyalahkan faktor eksternal atau orang lain. Sebaliknya mereka melihat pada diri sendiri dan bertanya : “Apa yang sudah saya lakukan sehingga ini terjadi dan bagaimana solusinya”, dan kemudian mereka bertindak nyata untuk memecahkan masalah.

2. Belajar Dari Kesalahan
Pencipta keberuntungan tidak melihat kesalahan sebagai kegagalan. Sebaliknya kesalahan adalah kesempatan untuk belajar. Thomas Alva Edison adalah contoh klasik. Bola lampu pertama diciptakan oleh Sir Joseph Wilson Swan, yang menunjukkan konsep teoritis, namun dia menyerah dalam usahanya setelah mengembangkan penerapan praktis dalam kehidupan nyata setelah hanya mencoba tiga kali. Sebaliknya, Thomas Alva Edison membangun keberuntungannya sendiri dengan penuh ketekunan dengan merancang lampu yang dia ciptakan setelah dia mengalami lebih dari seribu kali kasus kegagalan!

 

3. Ketekunan Mencapai Tujuan
Pencipta keberuntungan tidak menyerah atau menunda! Ketika masalah muncul mereka segera bertindak untuk menyelesaikannya tanpa penundaan. Setiap tantangan adalah proses belajar dan hal tersebut akan membuat mereka lebih kuat dan cerdas. Bisnis yang sesungguhnya selalu mengajarkan untuk mengembangkan potensi diri, sehingga pelaku bisnis akan selalu belajar dan berusaha meraih tujuan mereka. Tujuan dalam ilmu management disebut Visi, dalam bisnis jaringan disebut impian.,

4. Keyakinan Pada Diri Sendiri dan Orang Lain
Prinsip yang paling kuat dan namun  paling sering diabaikan. Keyakinan pada diri sendiri sangat penting , dan mereka yang menciptakan nasib baik mereka sendiri memiliki derajat yang tinggi terkait dengan ketegasan dan harga diri. Ketegasan dan harga diri terkait erat dengan kepercayaan terhadap orang lain dan rasa hormat kepada mereka, dan melihat orang lain sebagai sumber peluang yang utama.

5. Kerjasama Dengan Orang Lain Dalam Jaringan Anda
Sinergy adalah kuncinya. Kepercayaan terhadap orang lain membuat kita mampu membangun jaringan yang solid dengan rekan kerja dan teman-teman yang pada gilirannya menyediakan banyak sumber daya untuk bekerja bersama-sama daripada jika dikelola sendiri.
Ingin menciptakan keberuntungan Anda dengan berbisnis global? Ambilah keputusan sekarang dan mulailah berbisnis secara part time atau fulltime. Ingat, tidak ada bisnis yang mudah, namun jika Anda mau belajar, mau berkomitment dan mau menciptakan keberuntungan Anda sendiri maka Anda akan menuai hasil yang maksimal.



Tidak ada komentar:

 
Sumber : http://riskimaulana.blogspot.com/2011/12/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2E8tlcOjK