2 Apr 2013

Aku Adalah Aku, Bukan Kamu Atau Mereka!

Sobat, kebanyakan anak muda jaman sekarang tidak menjadi dirinya sendiri. Mereka cenderung menjadi orang lain hanya menjadi pengikut setia. Jika patokan kita hanya ini sampai kita tua atau bahkan sampai akhir jaman tidak akan ada habisnya perbandingannya.
Hal-hal yang bersifat fisik menjadi panutan semua, sehingga kita terjebak dalam dunia “trend setter” kita tidak mempunyai jati diri pribadi, semua mencontoh orang dari gaya/penampilan, pemikiran bahkan yang lainnya. Kita digerakkan oleh budaya yang belum tentu sesuai dengan diri kita.Kali ini admin akan memberikan sedikit kata mutiara untuk dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi sobat agar lebih menghargai diri sendiri.



Untuk menjadi diri sendiri, ada beberapa tips-tips yang bisa sobat lakukan, yaitu:

Memiliki Rasa Percaya Diri
Jika punya rasa percaya diri yang tinggi, kita tidak akan terpengaruh dengan omongan orang lain. Terkadang kita lebih mempertimbangkan cemoohan orang lain ketika kita tampil atau melakukan sesuatu hal yang berbeda dengan kebiasaan. Selama kita benar, pede aja lagi,,, tak usah mendengarkan omongan orang yang justru akan membuat kita ragu dan berhenti melakukan sesuatu hal baik.

Mempunyai Prinsip Hidup
Keyakinan mendalam yang menjadi acuan dalam kehidupan itulah prinsip. Nilai-nilai yang bisa diambil menjadi prinsip hidup bisa berasal dari agama, hukum maupun norma yang berlaku. Prinsip ini yang akan menjadi pedoman apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Jadi kita punya pegangan, tidak asal ikut-ikutan dan plin-plan dalam mengambil keputusan, jika bertentangan dengan prinsip, jangan dilakukan. Ingatlah itu sobat,,!

Memiliki Cita-Cita
Orang yang punya cita-cita akan terarah hidupnya untuk mengejar apa yang dia impikan. Jika sesuatu hal bertentangan atau tidak sejalan dengan cita-cita, jangan dilakukan. Jadilah diri sendiri dengan miliki cita-cita yang jelas dan berasal dari keinginan kita sendiri, bukan ikut-ikutan atau paksaan.

Bergaul Dengan Orang-Orang Yang Positif
Siapa teman kita akan menjadi salah satu penentu keberhasilan hidup. Teman bisa membantu kita meraih cita tapi bisa juga merubah kita menjadi pribadi yang berbeda. Teman-teman yang baik akan mendorong kita untuk menjadi diri sendiri. Menyemangati kita untuk meraih cita.

Ada Figur Yang Diteladani
Contohlah orang-orang terbaik di bidangnya. Jadikan mereka motivasi dan inspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Meniru kebaikan orang lain sangat dianjurkan tapi jangan menjadi “fotocopian” penampilan seseorang. Seharusnya kita adalah paduan dari kebaikan figur-figur teladan yang kita jadikan acuan.



Dan inti dari tips-tips diatas adalah seperti ini sobat:

Jika ada orang bicara mengenai kita di belakang, itu adalah tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka. Saat orang bicara merendahkan diri kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah berada di tempat yang lebih tinggi dari mereka. Saat orang bicara dengan nada iri mengenai kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik dari mereka. Saat orang bicara buruk mengenai kita, padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari mereka.

Tidak ada komentar:

 
Sumber : http://riskimaulana.blogspot.com/2011/12/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2E8tlcOjK